Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Header dan Footer di MS Word

Cara menghilangkan Header dan Footer di MS Word,- Pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai cara memberi gambar background di lembar kerja ms word, nah pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai tips lain microsoft word, yakni cara menghilangkan header dan footer di lembar kerja ms word. Bila dikatakan tutorial, sebenarrnya tutorial kali ini lebih mengarah ke permasalahan, walaupun header dan footer memang bisa dimunculkan tapi terkadang muncul dengan sendirinya saat kita sedang mengotak-atik MS Word. Biasanya Footer dan header ini muncul di bagian atas dan bawah lambar kerja ms word karena kita salah klik bagian atas ata bawah, otomatis header dan footer muncul.

Sebenarnya header dan footer ini berguna dalam membuat tulisan dibagian atas (header) yang biasanya dihunakan untuk membuat judul atau alamat surat, sedangkan bagian footer digunakan untuk membuat catatan kakai atau beberapa hal yang berhubungan dengan bagian bawah dokumen. Untuk menghilangkan footer dan header sebetulnya sangat mudah, akan tetapi jika baru pertama kali mengalami pastinya cukup bingung untuk menghilangkannya, bahkan dengan tombol backspace dan delete pada keyboard tidak mampu menghilangkan bagian header dan footer ini.

Nah untuk mengatasinya sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita mengetahui letak atau bagian untuk menghilangkannya, Jika Anda belum tahu letak fitur untuk menghilangkan bagian ini silahkan simak tutorial yang saya berikan kali ini mengenai cara mudah menghilangkan header dan footer di lambar kerja ms word.

Cara Menghilangkan Header dan Footer di Lambar Kerja MS Word

Langkah #1 - Pertama buka lembar kerja ms word yang ingin dihilangkan bagian header dan footernya.

Langkah #2 - Selanjutnya untuk menghilangkan header dan footer cukup masuk ke menu "Design", lalu tinggal klik menu "Close header and footer".


Dengan begitu otomatis header dan footer akan hilang dengan sendirinya, jika seumpama header dan footer muncul kembali tinggal lakukan cara yang sama. Sekian tips mengatasi masalah ms word yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Header dan Footer di MS Word"