Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Autosave di Lembar Kerja MS Word

Cara membuat microsoft word menjadi autosave,- Microsoft word adalah salah satu aplikasi yang ada dalam microsoft office yang berguna sebagai aplikasi pengolah kata, selain itu microsoft word juga menjadi salah satu produk unggulan dari perusahaan terbesar di dunia yaitu Microsoft yang berjalan di bidang sistem operasi windows, sejak diperkenalkan tahun 1983 microsoft word menjadi salah satu software terfavorit sebagai software pengolah kata. Hampir semua hal yang berhubungan dengan dokumen di seluruh dunia ini dibuat dengan microsoft word, hal tersebut tidak bisa dipungkiri pasalnya ms word sudah terintegrasi dengan semua alat pencetak atau printer segala merek. Untuk kemampuan ms word dalam mengolah kata juga tidak perlu di ragukan lagi karena mempunyai segudang fitur dan tools yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pengerjaan tugas, walaupun begitu penggunaan ms word juga sedikit mempunya kelemahan yaitu jika komputer mati saat pengerjaan tugas lembar kerja ms word tidak bisa di save, dikarenakan ms word hanya memberikan waktu 10 menit untuk aktifnya autosave pada ms word.

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya pihak ms word sudah menyediakannya, yaitu mengatur waktu autosave pada ms word, jika secara default ms word akan autosave dalam jangka waktu 10 menit berapa kata yang bisa dikerjakan di lembar kerja ms word, pastinya banyak sekali dan jika kurang dalam 10 menit komputer mati pastinya kita harus mengetik ulang tugas di ms word kita. Untuk itu disini saya akan membagikan sedikit tutorial mengenai cara mengatur auto save pada ms word agar bisa lebih cepat, untuk itu silahkan simak tutorial yang akan saya berikan kali ini.

Cara Mengatur Waktu Autosave di MS Word


Oh ya tutorial ini saya lakukan pada ms word 2007, jika anda pengguna ms word versi lain semacam 2003, 2010 dan 2013 tutorial ini masih bisa untuk dilakukan walaupun mungkin agak sedikit berbeda, tapi kabanyakan hampir sama. Berikut tutorialnya.

Langkah #1 - Pertama silahkan buka MS Word anda.

Langkah #2 - Kemudian klik office button yang terdapat di pojok kanan atas, jika sudah klik klik "Word Options".


Langkah #3 - Selanjutnya klik menu Save lalu pada bagian "Save AutoRecover information every" ganti angka 10 menit dengan angka yang lebih kecil, dikarenakan angka sepuluh disini berarti 10 menit. Jika sudah klik "Ok".


Nah dengan begitu autosave pada ms word anda akan berjalan sesuai dengan berapa waktu yang anda masukkan, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Autosave di Lembar Kerja MS Word"