Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memunculkan Garis Tepi Margin di MS WORD

Cara memunculkan garis margin di microsoft word 2007,- Pada postingan sebelumnya saya membagikan tutorial mengenai cara mengaktifkan autosave di microsoft word, kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan ms word yaitu mengenai cara mengaktifkan garis tepi margin di ms word. Mungkin banyak yang menganggap bahwa garis margin yang ada di ms word sebagai hal yang menggangu tapi ada juga yang menggangap garis tersebut sangat bermanfaat, namun perlu di ingat bahwa garis margin tersebut hanya sebagai penanda batas margin agar bisa dilihat. Oleh karena itu jika anda hanya menggunakan ms word sebagai media membuat dokumen surat atau hanya untuk tugas dalam satu lembar garis margin tidak terlalu di butuhkan, namun jika anda sedang mengerjakan sebuah tugas di ms word yang berhubungan dengan banyak lembar seperti proposal, skripsi, makalah dan lain-lain garis margin sangat di butuhkan.


Karena biasanya untuk mengerjakan skripsi atau proposal dibutuhkan penyesuaian margin agar saat di print nanti akan sesuai yang diharapkan, nah untuk itu garis margin disini cukup bermanfaat karena garis tersebut akan membuat margin bisa dilihat dan tentunya untuk mengaturnya bisa lebih mudah. Secara default setelah ms office di install garis margin di ms word tidak akan otomatis muncul melainkan harus diatur sendiri untuk memunculkannya. Untuk memunculkan garis margin di ms word cukup mudah karena kita hanya harus mencentang garis margin yang ada di pengaturan ms word, untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Memunculkan Garis Tepi Margin di MS Word


Seperti postingan saya sebelumnya bahwa disini saya menggunakan ms word 2007 sebagai tutorial, jika anda pengguna ms word versi lain seperti word 2003, 2010 atau 2013 tutorial ini masih bisa untuk dilakukan karena caranya sama saja, berikut tutorialnya.

Langkah #1 - Silahkan buka Microsoft Word anda.

Langkah #2 - Kemudian untuk masuk ke pengaturan silahkan klik office button di pojok kiri atas lalu klik "Word Options",


Langkah #3 - Pada pengaturan word options silahkan pilih menu "Advanced" lalu scroll sedikit kebawah dan lihat pada bagian "Show document content". Kemudian silahkan centang pada "Show text boundaries" dan klik OK.


Nah dengan begitu otomasti garis margin yang sebelumnya tidak ada menjadi ada, demikian artikel tutorial ms word yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memunculkan Garis Tepi Margin di MS WORD"